Kamis, 05 Januari 2023

Bagaimana Membuat Lele kuah kemangi, Bikin Ngiler

Resep Lele kuah kemangi yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Lele kuah kemangi, Menggugah Selera?, Lele kuah kemangi memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Lele kuah kemangi. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lele kuah kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lele kuah kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Lele kuah kemangi, Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Lele kuah kemangi yang dapat Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Lele kuah kemangi, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Lele kuah kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Lele kuah kemangi memakai 16 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele kuah kemangi Anti Gagal:

  1. 1 kg ikan lele
  2. 1 potong besar tahu cina
  3. Bumbu halus:
  4. 15 biji cabe rawit merah (kalo mau lebih pedas bisa +lagi)
  5. 5 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 4 buah kemiri
  8. 10 cm kunyit
  9. Garam (menyesuaikan)
  10. Penyedap rasa + sedikit gula (menyesuaikan)
  11. 1 buah tomat
  12. 1 ikat kemangi / sesuai selera
  13. Bumbu untuk lele :
  14. 1 sdt ketumbar
  15. 4 siung bawang putih
  16. secukupnya Garam

Panduan cara untuk menyiapkan Lele kuah kemangi Anti Gagal

  1. Cuci bersih ikan lele, haluskan bumbu yg untuk lele-kemudian lumuri, dan diamkan sesaat.
  2. Goreng ikan lele terlebih dahulu hingga agak kering. Angkat lalu tiriskan.
  3. Blender atau ulek semua bumbu halus. Kecuali kemangi
  4. Tumis bumbu dgn sedikit minyak. Sampai harum. Setelah itu beri 2gelas air.
  5. Tunggu sampai mendidih. Masukkan potongan tahu. Biar kan sampai meresap.
  6. Masukkan garam, penyedap rasa, dan gula, seperlunya...
  7. Kemudian masukkan kemangi. Aduk sebentar smpai agak layu. Kemudian campurkam lele yg sudah di goreng, aduk pelan2 hingga merata
  8. Cicipi masakan. Dan kemudian lele kuah kemangi siap dihidangkan...
  9. Rasakan sedapnya...
  10. Selamat mencoba😊

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele kuah kemangi yang Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Lele kuah kemangi, Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele kuah kemangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar