Sabtu, 14 Januari 2023

Bagaimana Membuat Lele acar kuning, Menggugah Selera

Resep Lele acar kuning Anti Gagal

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Lele acar kuning yang Bikin Ngiler?, Lele acar kuning memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Lele acar kuning. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lele acar kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lele acar kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Lele acar kuning Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Lele acar kuning yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Lele acar kuning Anti Gagal ialah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Lele acar kuning Anti Gagal diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Lele acar kuning, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Lele acar kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Lele acar kuning memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele acar kuning Anti Gagal:

  1. 3 ekor Lele
  2. 3 buah cabai merah keriting
  3. 5 buah cabai rawit merah
  4. 3 siung bawang merah
  5. 1 siung bawang putih
  6. 1 batang sereh
  7. 2 buah daun salam
  8. bumbu halus ungkep ayam (yg praktis aja)
  9. secukupnya minyak goreng
  10. secukupnya air
  11. santan kara yg kecil
  12. kacang tanah goreng kira2 seperepat genggaman lalu di ulek

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Lele acar kuning Anti Gagal

  1. Cuci lele bersih. Potong2 jadi 3 bagian atau sesuai selera. Goreng
  2. Tumis irisan bawang putih dan bawang merah. Setelah harum masukkan bumbu kuning/bumbu ungkep ayam
  3. Setelah matang masukkan cabai, sereh, salam. Tumis sebentar. Tambahkan royko, garam dan gula sesuai selera
  4. Masukkan air sampai mendidih lalu masukkan ikan lele. Setelah mendidih masukkan santan kara dgn api kecil. Tambahkan kacang yg sudah di ulek halus
  5. Tunggu sampai air mengental. Cicip. Tambahkan garam/royko sesuai selera jika rasa terasa kurang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lele acar kuning Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Lele acar kuning yang Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele acar kuning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar