Minggu, 01 Januari 2023

Resep Nasi Uduk Sambal Terong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Nasi Uduk Sambal Terong, Bikin Ngiler

Lagi mencari ide Resep Nasi Uduk Sambal Terong Anti Gagal?, Nasi Uduk Sambal Terong memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Nasi Uduk Sambal Terong. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Uduk Sambal Terong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Uduk Sambal Terong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Nasi Uduk Sambal Terong Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan spesial. Selanjutnya adalah gambar seputar Nasi Uduk Sambal Terong yang dapat kalian jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Nasi Uduk Sambal Terong Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk Sambal Terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Uduk Sambal Terong memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Uduk Sambal Terong, Enak:

  1. Bahan nasi uduk
  2. 2 cup beras (cup bawaan rice cooker)
  3. 1 lbr daun salam
  4. 1 sdt garam
  5. 30 ml santan instan
  6. Secukupnya air
  7. Bahan sambal terong
  8. 2 buah terong ungu, potong2 kecil
  9. 4 butir bawang merah
  10. 2 siung bawang putih
  11. 3 buah cabe merah besar
  12. 8 buah cabe merah keriting
  13. 8 buah cabe rawit
  14. 1 buah tomat
  15. 2 sdm air
  16. 1/2 sdt garam
  17. 1 sdt gula pasir
  18. Bahan lele goreng
  19. 2 ekor lele
  20. 1 buah jeruk nipis
  21. 1/2 sdt garam
  22. 1 sdt merica
  23. 1/2 sdt kunyit bubuk
  24. Secukupnya minyak goreng
  25. Secukupnya bawang goreng

Langkah-langkah cara untuk memasak Nasi Uduk Sambal Terong Anti Gagal

  1. Membuat nasi uduk: cuci beras hingga bersih lalu masukkan ke dalam panci rice cooker beserta daun salam, garam, santan dan air secukupnya. Aduk rata. Masak hingga matang
  2. Membuat sambal terong: goreng terong hingga layu, angkat. Goreng semua bahan sambal kecuali garam dan gula lalu masukkan air, aduk hingga air sedikit menyusut. Angkat. Ulek kasar semua bahan sambal yg sudah digoreng beri gula dan garam. Tes rasa. Masukkan terong goreng, aduk hingga kercampur rata.
  3. Membuat lele goreng: cuci bersih lele lalu beri perasan jeruk nipis. Diamkan sebentar kemudian cuci lagi hingga bersih, bumbui dengan garam, merica, dan kunyit bubuk. Diamkan 30 menit.
  4. Panaskan minyak lalu goreng lele hingga kering.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Sambal Terong Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi Uduk Sambal Terong Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk Sambal Terong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar